Kotim

Realisasi Jalan Dalam Kota Mulai Dilakukan Bertahap

Sampit - Peningkatkan jalan dalam kota Sampit tengah dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran. "Semua sudah didata dan kita masukkan dalam usulan tahun 2022, tapi tentu akan dilihat skala prioritas karena harus menyesuaikan kemampuan anggaran daerah kita," kata Halikinnor di Sampit, Senin.

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor mulai merealisasikan salah satu janji politiknya yaitu Hal itu disampaikan Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Machmoer saat meninjau peningkatan Jalan Christopel Mihing ujung. Jalan yang terletak di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang itu ditingkatkan dengan pengaspalan dan pembuatan Siring agar jalan tidak longsor.

Pekerjaan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp6,020 miliar dengan target penyelesaian oleh kontraktor sebelum 10 Desember 2021. Jalan yang dikerjakan ini sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar badan jalan 7 meter dan lebar aspal 5 meter. Halikinnor mengatakan, peningkatan jalan ini merupakan bagian dari visi dan misi pemerintahannya untuk menciptakan Sampit Terang dan Bebas Banjir. 

Peningkatan jalan juga disertai pembenahan drainase dengan tujuan agar air mudah mengalir ke sungai sehingga tidak sampai meluber ke jalan atau permukiman penduduk. Langkah ini secara bertahap diharapkan dapat membuat seluruh drainase di kota ini berfungsi maksimal sehingga banjir tidak terjadi lagi. Setidaknya jika curah hujan sangat tinggi maka genangan tidak sampai terlalu lama karena air akan dengan cepat mengalir ke sungai melalui drainase yang berfungsi dengan baik.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments