P. Raya

Rektor UPR Siap Lepas Tugas Dengan Sejumlah Prestasi

PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangkaraya (UPR) Andrie Elia, siap melepas jabatannya pada 9 September 2022 dengan sejumlah prestasi yang telah di raihnya. Dikatakan Andrie, sejak dilantik sebagai rektor UPR 7 September 2018, berbagai prestasi terutama berkaitan dengan memajukan UPR yang merupakan salah satu universitas kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, berhasil dicapai.

Salah satu torehan yang akan tercatat dalam buku sejarah UPR, massa jabatan Andrie, berhasil membangun tiga gedung yaitu gedung kuliah terpadu Merah Putih A, dan B yang masing-masing memiliki 7 lantai dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang dianggap modern. Selain itu terdapat  gedung  PPIG 7 lantai.

“Untuk mendapatkan bantuan mendirikan 3 gedung berlantai ini, saya waktu di kementerian, maaf kata, sampai memukul meja, karena kalau tidak seperti itu, bagaimana mereka bisa bantu,” Ungkap Rektor UPR Dr. Andrie Elia. SE, M. Si, saat memberikan kuliah umum dihadapkan peserta  Orientasi Keorganisasian PWI Kalteng, Sabtu (16/7/2022).

Andrie yang merupakan satu-satunya orang di Kalteng yang memiliki sertifikasi terkait Lingkungan, Amdal, berharap, dengan penambahan sarana perkuliahan, diharapkan, masyarakat Kalimantan Tengah, dapat menjadikan UPR sebagai pilihan utama dalam melanjutkan jenjang pendidikan.

“Dari pada kuliah di luar daerah, lebih baik masuk UPR, karena UPR yang ada saat ini, telah mengalami berbagai kemajuan, karena keinginan kami, UPR dapat menghasilkan SDM terbaik yang akhirnya bisa membangun daerah,” Tandasnya.


 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments