Katingan

Legislator Ingatkan Eksekutif Terkait Pembangunan

KATINGAN - Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, ingatkan Pemerintah Daerah agar fokus terhadap pembangunan daerah.

“Kami sebagai lembaga pengawasan, terus ingatkan pemerintah daerah, agar fokus dalam pembangunan daerah, dimana, serapan APBD harus lebih,” ungkapnya, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, apabila kegiatan bisa dilakukan secara cepat dan terencana maka semakin baik pula hasilnya. Dirinya merasa optimis jika pemerintah daerah bisa melakukannya sesuai agenda program yang sudah ditentukan.

“Jangan ada alasan dengan menunda setiap pekerjaan. Apalagi, implementasi pembangunan tersisa hanya enam bulan ke depan. Maka ini yang harus ditekankan agar pemerintah daerah melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ia menilai, APBD anggaran yang sudah disetujui mulai November 2021. Pelaksanaanya harus cepat dilanjutkan agar apa yang sudah termaktub dalam belanja daerah dapat ditemukan bentuk pengerjaanya.

“Maka itu menjadi keinginan semua pihak demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di samping, kemajuan pembangunan daerah yang diutamakan tetapi juga kepentingan warga Katingan,” tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments