Katingan

Sapras Pendidikan di Mendawai Memprihatinkan

KATINGAN - Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, prihatin terhadap sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan terutama gedung Sekolah di Kecamatan Mendawai begitu memprihatinkan.

“Apalagi terdapat gedung sekolah di wilayah selatan Katingan yang perlu ditangani pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan. Misalnya SDN 1 Desa Mendawai,” ungkap Nanang Suriansyah, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, pihak legislatif akan mendesak pemerintah kabupaten agar bisa memperbaiki gedung sekolah yang mengalami kerusakan. Pasalnya, kondisi gedung sekolah tersebut sudah cukup tua dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Saya nilai kerusakan disekolah tersebut memprihatinkan dan menjadi sorotan dari kalangan legislatif,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bukan hanya bangunan yang mengalami kerusakan. Namun, plafon dan atap di sekolah tersebut juga berlubang dan rusak.

“Karena sudah usang dan lama serta dipengaruhi usia bangunan yang sudah tua membuat plafon menjadi bocor ketika musim hujan,” bebernya.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebutkan, pihaknya meminta agar pada tahun anggaran selanjutnya supaya bisa dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Katingan.

”Walaupun, pihak sekolah dan sejumlah guru tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lancar. Namun, tetap saja ini menjadi perhatian bersama demi keberlangsungan proses pendidikan,”  tandasnya.

 (Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments