Katingan

RS Pratama TS Perlu Nakes Profesional

KATINGAN – Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba, diharapkan menempatkan Tenaga Kesehatan yang profesional dan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai seorang medis.

Rudi Hartono, anggota DPRD Katingan mengatakan, sebelum RS Pratama Tumbang Samba dijalankan, sebaiknya Pemerintah Daerah (Pemda) mempersiapkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang benar-benar siap melaksanakan tugas.

“Tentu dengan terbangunnya RS Pratama Tumbang Samba, masyarakat pasti senang, tapi terkait nakesnya, semoga yang ditempatkan, orang yang mau kerja,” ungkap Rudi Hartono, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, tenaga medis yang ditempatkan wajib memenuhi standar. Sehingga, ketika dalam bertugas dan memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat.

”Perlu ada perawat dan dokter spesialis agar bisa sejajar dan setara dengan rumah sakit di daerah lain-lain,” katanya.

Diakuinya, rumah sakit ini sementara waktu belum beroperasi totalitas. Pasalnya, masih menempatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tumbang Samba.

”Maka, harus ada penambahan perawat dan dokter untuk memberikan pelayanan di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Politisi dari Partai Golkar ini mendukung kehadiran rumah sakit yang dapat memberikan dampak kepada masyarakat yang wilayah utara ketika hendak berobat. Pasalnya, ada enam kecamatan yang berada di poros utara Katingan seperti Kecamatan Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu, Bukit Raya, Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah.

”Bahkan warga dari Kecamatan Rungan dan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas dapat berobat kerumah sakit tersebut,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments