Kalteng

Rendahnya tingkat pengetahuan Masyarakat tentang gizi Penyebab tingginya  Stunting

Puruk Cahu - Olivia Owiswanti sebagai anggota  Komisi I DPRD Murung Raya, menekankan perlunya pelaksanaan sosialisasi pengetahuan tentang  gizi dalam kehidupan secara optimal oleh seluruh masyarakat baik di tingkat kabupaten maupun desa di Kabupaten Murung Raya. Kapasitas gizi keluarga dinilai sangat penting untuk mencegah keterlambatan pertumbuhan.

Salah satu pencegah terjadinya Stunting adalah dengan semakin pahammengeilianilai giji untuk Kesehatan dalam keluarga.  “Oleh karena itu, pemerintah tetap waspada untuk mengurangi prevalensi stunting. Membangun literasi gizi merupakan salah satu cara tidak hanya bagi perempuan di dalam lingkup keluarga dan lingkungannya," katanya lanjut, Jumat (18/11/2022).

Dalam hal ini DPRD Murung Raya  sendiri melalui instansi terkait telah menyelesaikan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah desa dan kabupaten (Pemkab) untuk bersama-sama fokus pada penanganan keterbelakangan guna memastikan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas.

Berdasarkan sebaran , Kabupaten Murung Raya saat ini diketahui memiliki prevalensi stunting sebesar 18,6%.

“Tentunya upaya untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting nasional di setiap daerah menjadi 14% pada tahun 2024 menjadi perhatian bersama baik DPRD Mura maupun Pemkab Mura,” ujarnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments