Kalteng

Replika Bagunan Gedung Mirip Istana Negara Dan Istana Merdeka

PANGKALAN BUN - Sebuah bagunan gedung, Lembaga Pendidikan Genius Collage, yang baru di resmikan oleh Bupati Kobar, Nurhidayah pada senin 25-10-2021, bangunan tersebut merupakan bangunan satu-satunya, di Kalimantan Tengah, bahkan di indonesia, yang memiliki konsep mirip Istana Merdeka, sedangkan bagian samping kiri, bangunannya mirip Istana Negara.

Dibangun diatas lahan, seluas 819 meter persegi berada di jalan, arwana rt 13 kelurahan baru, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan lama pembangunan 1 tahun 7 bulan, yang di bangun secara manual dan tidak menggunakan alat berat. Menurut Eric munandar memiliki bangunan gedung mirip Istana Negara merupakan impian dan cita-citanya, agar menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia, khususnya di kalangan siswa di sekolahnya.

Eric munandar mengaku, belum pernah datang dan masuk kedalam istana negara maupun istana merdeka yang ada di jakarta, tempat presiden ri beraktifitas. Bahkan untuk masuk kedalam lingkungan istana kepresidenan tidak semudah yang kita bayangkan karna dijaga ketat oleh paspampres.

Semua konsep bangunan mirip Istana Negara di dapat melalui photo di internet, seperti tampak seluruh bangunan, tangga, lambang Garuda, serta tiang bendera, termasuk kolam air mancur dan pos jaga.

Warga kobar yang ingin, berphoto berlatar istana negara, tidak usah lagi, jauh-jauh datang ke Jakarta. Di Kobar juga sudah ada yang mirip istana negara dan istana merdeka

Bupati Kobar Nurhidayah, mengapresiasi prakarsa Eric Munandar, untuk Kobar dengan membangun, sebuah lembaga pendidikan, yang bernuansa mirip, Istana Negara dan Istana Merdeka, baik tampak dari luar dan dalam bangunan sekolah.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments