P. Pisau

Covid 19 Pulpis Melandai, Operasi Yutisi Akan Tetap Dilaksanakan

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat memastikan akan tetap melaksanakan operasi yutisi berkerjasama dengan pihak TNI/Polri, untuk penegakan protokol kesehatan diwilayah Bumi Handep Hapakat,  meskipun kasus Covid-19 telah melandai.

Hal tersebut dipastikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pulpis, Hans Kenedison, Selasa (26/10/201/21).

“Kami pastikan akan tetap melakukan operasi yutisi serta patroli secara terus menerus. Demikian juga Tim Reaksi Cepat Satpol PP tetap siaga kapan saja,” kata Hans sapaan akrab Kasatp PP Pulpis itu, 

Menurutnya Patroli yang dilakukan, selain dalam rangka melakukan penertiban penerapan protokol kesehatan (Prokes), juga untuk mengajak masyarakat Bumi Handep Hapakat turut mendukung percepatan vaksinasi Covid 19.

Sasaran operasi, lanjutnya, tidak berbeda jauh dari sebelumnya  yakni sejumlah tempat umum, pasar tradisional hingga sekolah-sekolah yang ada di 8 Kecamatan yang tersebar di Pilpis

“Meskipun Kabupaten Pulang Pisau sudah berada pada level 2 PPKM, tatapi kita harus tetap mensosialisasikan dan melakukan penertiban terhadap penerapan Prokes terutamanya penggunaan maskes,” ucap Hans.

Lanjut Hans, penegakan disiplin dan sanksi juga tetap terus dilakukan bagi mereka yang tidak taat protokol kesehatan.

Namun, menurut pandangan secara umum pihaknya tingkat kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan di Pulpis cukup baik.

“Ayo, bagi masyarakat Pulang Pisau mari kita bersama sama membasmi penularan ini, guna memutus rantai penyebaran Covid 19,” tutup Hans.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments