P. Pisau

Kaum Milenial Diminta  Promosikan Destinasi Wisata Pulpis

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) meminta kaun milenial atau generasi muda diwilayah Bumi Handep Hapakat untuk turut serta mempromosikan destinasi atau objek wisata yang ada di Pulpis.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisinta saat mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang menghadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata atau yang disebut dengan bahasa daerah Bandar dan Sumbu Kurung, Kabupaten Pulpis Tahun 2021, belum lama ini.

Saat menyampaikan sambtan Bupati Pulpis, Tony mengatakan pada era digital sekarang ini diperlukan keberanian dan inovasi untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata, khususnya Pulpis.

Generasi milenial memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan potensi kepariwisataan, salah satunya melalui pemanfaatan media sosial. 

"Kesempatan ini Pemkab Pulpis juga meminta peran serta kaum Milenial untuk turut serta dalam mempromosikan Destinasi wisata yang ada. Apalagi diera digital, media sosial banyak sebagai wadah promosi," kata Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu Tony juga mengungkapkan dalam mendorong serta menggerakkan generasi milenial untuk turut mempromosikan bahkan berkecimpung di bidang pariwisata, Pemkab Pulpis melalui Dinas terkait telah memperogramkan beberapa kegiatan.

"Salah satunya Pemilihan Bandar dan Sumbu Kurung, Kabupaten Pulpis yang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Ada juga lomba foto blog Destinasi Wisata Pulpis yang belum lama ini dilaksanakan," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan dukungan semua pihak terutama kaum milenial yang juga sebagai generasi penerus, diminta berinovasi dan berkreasi untuk memasarkan Destinasi wisata yang ada baik kancah nasional bahkan internasional.

“Terutama bagi Bandar dan Sumbu Kurung tahun 2021. Ya nanti wakil Kabupaten Pulang Pisau di Putra-Putri  Tingkat Provinsi Kalteng. Kami berharap kalian dapat mengharumkan nama baik Daerah," katanya.

 Jaga nama baik akan diselenggarakan pada bulan Mei 2022 mendatang pada kegiatan Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalteng,” ucap Sekda Pulpis menyampaikan sambutannya mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang. 

"Pariwisata pada prinsipnya bukan hanya pengembangan pariwisata. Pulpis bukan hanya kabupaten transit tetapi harus kita jadikan tujuan pariwisata," katanya.
 
Melalui kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata ini, lanjut Tony, dapat dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pulpis, dan para peserta yang mengikuti kegiatan itu bisa menjadi promotor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, dan objek budaya yang ada di Kabupaten Pulpis, agar dapat menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Sekarang bagaiman kita membangun citra daerah dan mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, dan objek budaya yang ada di Kabupaten Pulpis, agar dapat menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara," ajaknya.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Pulpis Tahun 2021 diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 8 peserta putra dan 6 peserta putri yang semuanya menjadi finalis Bandar dan Sumbu Kurung.

Hasil penilaian dewan juri akhirnya memutuskan Dony Miseri Cordias D. (Kahayan Hilir) dan Desti Natasha (Kahayan Tengah) dinobatkan menjadi Bandar dan Sumbu Kurung/Putra Putri Pariwisata terpilih Kabupaten Pulpis tahun 2021.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments