Katingan

Reses DPRD Temukan SDN 1 Talingke Kurang Layak

KATINGAN – Budy Hermanto, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, saat melaksanakan reses ke wilayah daerah pemilihan (Dapil) dua, mendapati kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, dianggap tidak layak dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Gedung yang ada, sudah tidak representatif.

“SDN ini, perlu mendapat perhatian dari Pemerintah daerah, karena hampir 10 tahun tidak pernah mendapatkan bantuan,” ungkap, Budy Hermanto, Selasa (25/1/2022).

Melihat kondisi fisik sekolah yang demikian, pihaknya merasa prihatin. Menurutnya, sekolah tersebut juga berdekatan dengan sungai Katingan.  “Saya berpendapat sebaiknya dipindahkan, karena akan berbahaya bagi pelajar saat proses belajar mengajar. Miris tidak dapat perhatian,” sebutnya.

Hal ini mendapat sorotan dari politisi sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan. Diakuinya, kondisi bangunan memang tidak layak pakai lagi. Maka, wakil rakyat meminta agar bisa dipindahkan saja ke lokasi lain. “Apalagi letak sekolah tersebut dekat pinggir sungai bahaya untuk anak-anak peserta didik,” jelasnya.

Dengan demikian, karena sekolah tersebut tidak mendapatkan perhatian kurang lebih sepuluh tahun ini dari pemerintah. Maka, dirinya mendesak dan meminta kepada Pemda dan Dinas terkait agar memperhatikan sekolah tersebut. “Saya harap, pemerintah segera ambil langkah demi peningkatan kualitas pendidik di desa tersebut,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments