Katingan

DPRD Katingan Soroti Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyoroti Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba, agar dapat dilaksanakan pembangunannya sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati.

Winda Natalia, Anggota DPRD Katingan, yang langsung meninjau pembangunan RS Pratama Tumbang Samba berharap, pembangunannya segera dirampungkan, karena kebutuhan pelayanan kesehatan di Tumbang Samba dengan pelayanan Rumah Sakit sangat dibutuhkan.

“Kami sudah mendatangi dan meminta kepada pihak pelaksana, agar secepatnya merampungkan pembangunan yang ada, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Winda Natalia, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, terkaitan dengan peninjauan yang telah dilakukan, pihaknya meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait harus berkomitmen dan konsisten agar RS tersebut benar-benar benar berfungsi dengan baik.

”Dengan adanya pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Type D di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah diharapkan bisa melayani masyarakat. Apalagi, fasilitas pelayanan kesehatan tersebut bangunan fisiknya diperkirakan rampung akhir bulan ini,” ujarnya.

Meski belum operasional, ia menekankan agar RS Pratama didukung keberadaan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan yang memadai sebagai penunjang pelayanan kesehatan agar berjalan maksimal. “Ini tentu bertujuan juga untuk mencapai visi Katingan bermartabat dan sejahtera,” ungkap dia.

Pada saatnya nanti selain mempersiapkan SDM dan perlengkapan yang menunjang, dari segi pemeliharaan bangunan juga perlu diperhatikan. Karena ini RS Pratama ini menjadi kebanggaan warga di Tumbang Samba,” Jelasnya.

Diakui Politikus Partai Nasdem ini, keberadaan RS di tumbang samba,ini menunjukan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam mensejahterakan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi rakyatnya dan selaku wakil rakyat siap mendukung. 

“Ini merupakan wujud dan keseriusan pemerintah daerah dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama soal pelayanan kesehatan,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments