P. Raya

Resmi Berganti, AKBP Devy Firmansyah Serahkan Tongkat Komando Kapolres Kobar ke AKBP Bayu Wicaksono

PALANGKA RAYA - Jabatan Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) resmi berpindah tangan dari AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. ke AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

Pergantian pucuk pimpinan di Polres Kobar ini, ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si di Aula Graha Bhayangkara, Kota Palangka Raya, Senin (14/2/2022) pagi.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi.

Dengan tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya, maka seorang Kapolres harus mengetahui dan memahami semua permasalahan internal yang terjadi di kesatuan, serta memahami berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik masalah sosial kemasyarakatan maupun masalah yang berkaitan dengan kamtibmas.

”Saat ini negara kita sedang berupaya melawan pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 1,5 tahun. Peran dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan kehadirannya sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan covid dan juga membantu dalam proses pemulihan ekonomi nasional," 

Lanjut Kapolda mengungkapkan, "Dan para Kapolres yang merupakan pimpinan Polres, diharapkan untuk mampu dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian yang menjadi tanggung jawab utama dan juga melaksanakan amanat negara dalam penanganan covid serta pemulihan ekonomi nasional." 

Dalam surat telegram yang ditanda tangani As SDM Kapolri, AKBP Devy Firmansyah yang kurang lebih 1 tahun 3 bulan menjabat Kapolres Kobar, mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Reskrimum Polda Kalteng.

Jabatan Kapolres Kobar sendiri diisi oleh AKBP Bayu Wicaksono yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Seruyan.

 

(Mella)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments