Business

Resmi di Rombak AKD Ini Susunan Terbaru DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – DPRD Kota Palangka Raya resmi melakukan perubahan rotasi jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal itu diresmikan dalam rangkaian agenda rapat paripurna pengambilan sumpah peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Jumat 11 Februari 2022 malam.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dan dihadiri jajaran anggotanya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, Hera Nugrahayu dan jajaran Forkopimda setempat.

“Mudah-mudahan pelantikan ini sekaligus perombakan AKD menjadi suasana yang baru. Dan mudah-mudahan kinerja DPRD mulai bagus dan meningkatkan kinerja menuju lebih baik lagi” kata Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia tersebut. Ada pun susun terbaru di antaranya : 

Di Komisi A, Ketua Komisi masih dijabat oleh Subandi dari fraksi Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua Komisi I dijabat oleh Rusdiansyah. Namun, Wakil Ketua II Komisi A saat ini diisi oleh Mukarramah dan Sekretarisnya Noorkhalis Ridha serta 4 Anggota Komisi lainnya yakni, Vina Panduwinata, Sudarto, Tantawi Jauhari dan Shopie Ariany Sitorus.

Di Komisi B, Ketua Komisi masih dijabat oleh Nenie Adriani Lambung dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) didampingi Wakil Ketua I Komisi ,Dudie B Sidau ,Wakil Ketua II Komisi  Junita BR. Ginting, Sekretaris Komisi Reja Framika, dan 5 anggota komisi yakni Ted Apri Mahendra, M Khemal Nasery, Jhony Arianto Satria Putra, Jum’atni, serta Anna Agustina Elsye.

Lalu di Komisi C, Ketua Komisi kini dijabat oleh M Hasan Busyairi dari fraksi Golkar didampingi Wakil Ketua I Komisi, Ruselita, Wakil Ketua II Komisi, Arthur Apriossi Tuwan, Sekretaris Komisi, Heri Purwanto, dan 6 anggota komisi yakni Sigit Widodo, Evy Susantie, Norhaini, Susi Idawati, Beta Syailendra, serta Yudhi Karlianto Manan.

Sementara untuk Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus), diketuai oleh Ketua DPRD Sigit Karyawan Yunianto ,Sekretaris Dewan Sitti Masmah yang juga merangkap Sekretaris Banggar dan Banmus dengan jumlah anggota Banggar sebanyak 18 dan anggota Banmus sebanyak 17 orang.

Kemudian untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai oleh Vina Panduwinata dengan ,Wakil Ketua , Jum’atni, Sekretaris  Sitti Masmah dengan total anggota sebanyak 11 orang.

Sedangkan untuk Badan Kehormatan, diketuai oleh Susi Idawati dari fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Wakil Ketua dijabat oleh Anna Agustina Elsye dan anggotanya Junita BR.Ginting fraksi Demokrat.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan perubahan rotasi jabatan AKD ini dalam rangka mendukung melaksanakan tugas dan fungsi kelembagaan DPRD.

(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments