Kapuas

Ribuan Guru Kapuas Sukses Cetak Rekor Muri

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali mendapatkan penghargaan dari Rekor Musium Indonesia atau Muri, setelah berhasil mencatatkan rekor bernyanyi oleh guru terbanyak, pada Selasa 21 Nopember 2023.

Pencetakan rekor bernyanyi terbanyak oleh guru di Kabupaten Kapuas berlangsung di stadion panunjung tarung kuala kapuas. Pencetakan rekor ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun PGRI ke 78 dan hari guru nasional tahun 2023.

Kegiatan pencetakan rekor bernyanyi oleh guru terbanyak ini diikuti tiga ribu lima ratus tujuh puluh delapan orang guru dan enam ratus peserta didik. Mereka menyanyikan midley lagu terima kasih guru, hymne guru dan hymne PGRI. 

Piagam penghargaan rekor muri kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas diserahkan oleh direktur marketing muri, Awan Rahargo kepada Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Dalam sambutannya, Septedy pun menyampaikan apresiasinya kepada pgri kabupaten kapuas yang telah menginisiasi pencetakan rekor muri ini. Septedy berharap hal ini bisa menjadi acuan semangat bagi para guru membangun generasi masa depan Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan mengatakan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hut pgri ke 78 dan hari guru nasional tahun 2023 ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi seluruh kelurga besar pgri kapuas dan juga dalam rangka meningkatkan kompetensi dan talenta yang dimiliki para guru.

Sementara Ketua PGRI Kapuas, Kadeni, menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan hut pgri dan hari guru nasional tahun 2023 di kabupaten kapuas diantaranya meliputi pencetakan rekor muri, upacara, jambore guru, dan  porseni guru. Kadeni berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada para guru untuk selalu membimbing dan menciptakan prestasi untuk para anak didiknya. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments