Nasional

Ribuan Umat Islam Di Sekadau Ikuti Pawai Obor Sambut Ramadhan

SEKADAU - Ribuan umat muslim di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, mema-dati lapangan ej lantu untuk mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah, Senin malam, 20 Maret 2023. Pawai obor menyambut bulan suci ramadhan tersebut diinisiasi oleh persatuan orang melayu (pom) Kabupaten Sekadau. Pawai obor itu dilepas secara langsung oleh Bupati Sekadau, Aron.

Bupati Aron menyambut baik pelaksanaan pawai obor tersebut. Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Aron mengucapkan terima kasih kepada pom yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Pemerintah daerah kabupaten sekadau, kata Aron, sangat men-dukung kegiatan tersebut. Menurutnya, inilah bentuk perayaan, pelestarian serta meramaikan acara-acara dalam rangka menyam-but bulan suci ramadhan.

Aron berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di tahun ini saja. Melainkan dapat menjadi agenda rutin yang dilaksa-nakan setiap tahunnya. Ketua panitia pawai obor, Agus Salam Simanjuntak, mengatakan awalnya panitia hanya menyiapkan 1.444 obor. Namun, tak disangka antusias masyarakat muslim untuk mengikuti pawai obor tersebut sangat luar biasa.

Ia pun berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin yang diseleng-garakan di tahun-tahun yang akan datang. Kegiatan ini, kata agus, merupakan upaya pihaknya untuk menyatukan seluruh ormas-ormas muslim di kabupaten sekadau. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi peserta pawai obor yang menampilkan atribut menarik. Akhir acara forkopimda Kabupaten Sekadau menyerahkan hadiah tersebut.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments