Barut

Dukung Pemberantasan Korupsi, Pemkab Barito Utara Ikuti Rakor

MUARA TEWEH - Kementerian Dalam Negeri melaksanakan  rapat koordinasi pimpinan kementrian lembaga program pemberantasan korupsi Pemerintah Daerah dan peluncuran indikator MCP tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Ritz Jakarta Mega Kuningan. Selasa (21/3/2023).

Sementara pemerintah kabupaten Barito Utara secara virtual di Rumah Jabatan Bupati diikuti Drs. Muhlis Sekretaris Daerah, inspektur, kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset, kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, pejabat teknis DPRD serta Kabag Kesra juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam laporannya, Deputi bidang koordinasi dan supervisi KPK Republik Indonesia (RI) Didik Widjanarko menjelaskan tujuan dilakukannya kegiatan, salah satunya sebagai langkah pencegahan strategi pemberantasan korupsi.

Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi daerah diharapkan dapat dilakukan minimal pada delapan area yakni perencanaan dan anggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan, manajemen Aparat Sipil Negara (ASN), optimalisasi pajak daerah, pengelolaan barang milik daerah dan tata kelola desa.

Sementara Sekretaris Daerah Drs. Muhlis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mendukung penuh program pemberantasan korupsi, karena merupakan kejahatan luar biasa yang harus diberantas

Dikatakan Muhlis, keikutsertaan pada Rakor pimpinan kementerian lembaga program pemberantasan korupsi Pemerintah Daerah dan peluncuran indikator MCP tahun 2023 yang digelar KPK sebagai salah satu upaya dalam memberi dukungan terhadap program pemberantasan korupsi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KPK atas kegiatan pendampingan MCP dan telah berupaya melakukan pencegahan korupsi. Program pencegahan pemberantasan korupsi yang diinisiasi dan difasilitasi oleh KPK selama ini sangat membantu Pemerintah dalam menciptakan Pemerintahan yang bersih.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments