Nasional

Ribuan Warga Maluku Nyatakan Siap Dukung Ganjar-Mahfud

JAKARTA - Ribuan warga Maluku berkumpul di Hall Basket Senayan Jakarta, Minggu (29/10/2023). Dengan lantang, mereka menyatakan dukungan untuk memenangkan Capres Cawapres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dukungan disampaikan oleh masyarakat Maluku dan sejumlah raja-raja yang tergabung dalam Dinasti Nusantara Provinsi Maluku. Mengatasnamakan organ relawan Maluku Voor Ganjar, mereka menegaskan siap berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud di Maluku dan wilayah Indonesia Timur lainnya.

"Kami siap memperjuangkan kemenangan untuk Ganjar-Mahfud dan menjadikan keduanya presiden dan wakil presiden tahun 2024. Kami siap mengawal semua program kerja Ganjar-Mahfud dan menyebarkan pada masyarakat," kata Ketua Umum Majelis Latupati Provinsi Maluku, Ibrahim Wokas membacakan deklarasi.

Ibrahim Wokas menegaskan, alasan mereka mendukung Ganjar-Mahfud karena keduanya dinilai bersih dan melayani. Ganjar-Mahfud juga tidak punya latar belakang yang bermasalah selama menjadi tokoh politik di negeri ini.

"Kami cari orang yang betul-betul bersih dan bisa memimpin negara ini. Bagi kami, Ganjar Mahfud adalah sosok yang terpilih untuk orang Maluku. Kami yakin, keduanya juga bisa menjadikan Maluku dan wilayah Indonesia Timur lainnya lebih maju," tegasnya.

Hal senada disampaikan Merry (60) warga Maluku lainnya. Selain diyakini bisa lebih memajukan Indonesia khususnya wilayah Timur, Ganjar-Mahfud juga dikenal sebagai pemimpin yang bersih, berani dan berintegritas.

"Kami semua rakyat Maluku mendukung pak Ganjar dan pak Mahfud supaya Indonesia lebih maju dan bebas dari korupsi. Keduanya tegas, berani dan berwibawa," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Maluku padanya. Dukungan tersebut menjadi energi baru baginya untuk berjuang menjadikan Indonesia lebih maju dan rakyatnya sejahtera.

"Terima kasih saya sampaikan pada kawan-kawan dari Maluku. Saya bahagia, terharu, bangga dan merasa terhormat karena saudara-saudara kita dari Indonesia Timur ini memberikan dukungan. Sekarang kita berjumpa dalam sebuah pikiran, cita-cita, hati dan perasaan yang sama untuk berjuang memajukan Indonesia," ucap Ganjar.

Ganjar menegaskan, Maluku dan wilayah Indonesia Timur lainnya memiliki segudang potensi yang masih terpendam. Tugas pemerintah adalah membangkitkan potensi itu bagaimanapun caranya.

"Salah satunya adalah potensi seni dan budayanya. Banyak anak muda kreatif dari Indonesia Timur dan diakui di kancah dunia. Indonesia Timur memang dikenal dengan penghasil penyanyi top di Indonesia,” kata Ganjar. 

"Banyak sekali anak muda kreatif dari Indonesia Timur. Maka, pembangunan SDM kita harus merata. Creative hub harus dibangun sampai ke pelosok-pelosok agar talenta itu bisa keluar dan membanggakan untuk Indonesia," pungkasnya disambut tepuk tangan meriah.


(Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments