Katingan

RPD 2024-2026 Butuh Keseriusan OPD

KATINGAN – Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Katingan 2024-2026 dibutuhkan keseriusan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas melalui sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang, rancangan RPD 2024-2026 dibutuhkan keseriusan seluruh SOPD dalam memberikan saran, ide untuk pembangunan Kabupaten Katingan hingga 2026.

“Dinilah tuntutan bagi seluruh SOPD dalam pembangunan Kabupaten Katingan,” Ungkap Pransang, Sekda Katingan pada kegiatan Konsultasi Publik, Selasa (17/01/2023).

Lanjutnya lagi, dengan adanya saran, masukan yang positif dan konstruktif, pengelolaan anggaran dapat dimanfaatkan secara efektif, tepat sasaran dan berdampak bagi pembangunan Kabupaten Katingan.

“Tujuannya yaitu untuk kemajuan daerah, makanya peran dari seluruh SOPD sanggatlah penting,” Katanya. 

Terkait dengan jabatan bupati yang digantikan Pelaksana Tugas, Sakariyas berharap, pembangunan yang telah berjalan selama ini, dapat di lanjutkan dengan harapan ada kemajuan-kemajuan.

“Jabatan Bupati, akan digantikan Plt, makanya, dengan adanya rancangan RPD 2024-2026, kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah berjalan, tetap dilaksanakan dan dapat mengacu pada RDP yang akan dibuat,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments