Seruyan

RSUD Kuala Pambuang Minta Penambahan Tenaga Kesehatan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan Reses di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, guna mengetahui kebutuhan serta mendengarkan saran dari pihak RSUD dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat dapat terpenuhi.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Reses di RSUD Kula Pembuang ada beberapa hal yang diminta pihak RSUD tersebut, salah satunya adalah penambahan tenaga Ahli seperti Dokter Spesialis yang dinilai masih sangat kurang.

“Ini PR bagi pemerintah guna peningkatan pelayana RSUD sehingga bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya Kamis 12/10/2023.

Ketua DPRD Seruyan menyampaikan dengan adanya dukungan Dokter spesialis akan menambah kualitas layanan RSUD tersebut, sebab sampai saat ini banyak pasien sakit dan kritis harus dirujuk ke ruma sakit lain karena tidak adanya Dokternya.

Hal tersebut menurutnya memang harus segera dicarikan solusinya agar keberadaan RSUD Kuala Pembuang bisa semakin baik, Pihaknya juga mendukung bila dilakukan penambahan Dokter spesialis di RSUD Kuala Pembuang.

“Terkait penambahan Dokter spesialis ini memang bukan hal yang mudah, namaun kami siap mendukung pemerintah daerah bila dibutuhkan, sebab pelayanan kesehatan ini merupakan kewajiban kita bersama baik Lembaga DPRD maupun Pemerintah Kabupaten yang meruapakan pemangku kebijakan,” Pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments