Katingan

Rumah Panggung Jadi Alternatif Tempat Pengungsian Saat Banjir

KATINGAN – Rumah Panggung, merupakan salah satu dari sekian aspirasi yang disampaikan masyarakat, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) berlangsung di tingkat Kecamatan.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan Yudea mengatakan, usulan tersebut perlu dipertimbangkan, pasalnya, alasan masyarakat meminta adanya rumah panggung, untuk dijadikan sebagai sarana pengungsian saat terjadi bencana banjir.

“Tentu kita harus akui, daerah kita ini sering terjadi banjir, makanya usulan masyarakat tentang rumah panggung, sebaiknya dipertimbangkan pemerintah daerah,” ungkap Yudea, Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut, Yudea mengatakan, alternatif lain terkait keinginan masyarakat untuk memiliki rumah panggung, dapat dilakukan melalui dana desa. “Mungkin melalui dana desa, juga bisa dilakukan pembangunan rumah panggung, yang penting jelas penggunaannya,” ujarnya.

Yudea berharap, pemerintah daerah bisa mengakomodir keinginan masyarakat tersebut. “Pemerintah daerah, tentu sudah dengar dan tahu akan keinginan masyarakat, harapan kami, semoga bisa direalisasikan,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments