Katingan

Organisasi Perempuan Punya Peran Dalam Pembangunan Daerah

KATINGAN – Endang Susilawati, Anggota DPRD Kabupaten Katingan  mengatakan, pihaknya menginginkan agar pemerintah daerah dapat mendukung sejumlah organisasi perempuan di Katingan, pasalnya, perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

“Organisasi perempuan menjadi himpunan dan tempat berkumpulnya kaum wanita untuk menyuarakan kesetaraan gender dan peran dalam menggerakkan atau membangun organisasi, termasuk pembangunan daerah,” ungkap Endang Susilawati, Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, organisasi perempuan adalah organisasi yang memiliki peran dan fungsi sangat strategis. Terutama dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan yang sangat positif untuk lingkungan dan pembangunan di daerah.

“Harus diakui, kalau perempuan memiliki kekuatan terutama dalam hal mengerakkan kegiatan-kegiatan positif,” katanya. Dengan demikian, menurut Endang,  pemerintah daerah semestinya memberikan kesempatan yang sama dalam mengangkat organisasi perempuan di Katingan.

”Jangan sampai ada organisasi perempuan yang diperhatikan dan ada yang diabaikan. Seperti dalam pembiayaan untuk melaksanakan program kegiatan di dalam organisasi tersebut,” tandasnya.

 (Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments