P. Raya

Rumah Sakit Bhayangkara Mengadakan Pelatihan Bela Diri Dan baris Berbaris Polri.

PALANGKA RAYA -  Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Bela Diri Polri.  Latihan kali ini dititik beratkan pada gerakan-gerakan dasar sebagai sarana mengingat sekaligus menjaga profesionalisme para personel.

Setelah pelaksanaan apel pagi, latihan bertempat di halaman Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03 kota Palangka Raya, Selasa (17 Januari 2823) pagi. Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengagendakan Pelatihan PBB dan Bela Diri Polri yang diikuti seluruh personel yang hadir.

Pada latihan tersebut, Komandan Peleton dari masing-masing barisan diberi bimbingan langsung oleh Kepala Urusan Pengawasan dan Pembinaan (Kaurwasbin) Rumah Sakiit Bhayangkara Palangka Raya Ipda Tana beserta dibantu 5 anggota Polri dalam melatih.

Saat melihat proses latihan, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya menjelaskan latihan ini merupakan wujud pembinaan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Profesionalisme personel dapat dilihat dari sikap, tingkah laku, disiplin, loyalitas, kepedulian, tanggung jawab serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya”, tutur dr. Anton.

Kegiatan latihan PBB dan Bela Diri Polri ini rutin dilaksanakan oleh personel secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan seperti kali ini. Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments