P. Raya

Desa Terpencil Tumbang Rungan Medapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis Dari Rumah Sakit Bhayangkara.

PALANGKA RAYA -  Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Kali ini melalui Tim Kesehatan Mobil (Kesmob), Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya kembali membantu memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga terpencil, tepatnya di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (16 Januari 2023) pagi.

Pada kegiatan kali ini, Tim Kesmob diketuai oleh Ipda Datu Bernand, AMd.Kep., beserta 9 anggota tim dan turut hadir Lurah Tumbang Rungan. Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda Datu Bernand, AMd.Kep., menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyara-kat yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal karena keterbatasan akses jalan dan jarak tempuh yang jauh.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Masyarakat bisa memeriksa kesehatan yang dilayani Tim Kesmob untuk berbagai pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan vital sign, pengecekan tinggi dan berat badan, konsultasi dokter, pemeriksaan gizi, cek darah seperti kolestrol, gula, asam urat dan pemberian obata-obatan serta vitamin.

Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dipusatkan di kantor Keluarahan Tumbang Rungan, dengan sasaran ibu hamil, ibu nifas, Pasangan Usia Subur (PUS), Wanita Usia Subur (WUS), lansia, bayi dan balita.

“Kita akan terus berupaya dalam meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di daerah terpencil,” kata Ipda Datu. Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments