P. Raya

Rumah Sakit Bhayangkara Sosialisasi Airway Management Bagi Personelnya

PALANGKA RAYA - Usai pelaksanaan apel pagi, Personel Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah antusias mengikuti paparan dan praktek pertolongan pertama sesak nafas akibat tersedak untuk orang dewasa dan bayi dengan teknik pengelolaan jalan nafas atau Airway Management. Kegiatan dilaksanakan di halaman Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara setempat, Selasa (19 Juli 2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya kali ini merupakan bentuk bakti berbagi ilmu dan keterampilan kepada sesama personel.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Aiptu Edwin Siton R., A.Md., An. sekaligus narasumber dalam kegiatan ini mengungkapkan, bahwa manajemen jalan napas atau Airway Management adalah kompetensi yang harus dimiliki petugas kesehatan terutama tenaga medis dalam me-nangani kegawatdaruratan.

Disampaikan Edwin, para personel sangat antusias mengikuti paparan dan praktik langsung tentang cara penanganan terhadap orang yang mengalami sesak napas akibat tersedak benda asing.

Diharapkan melalui sosialisasi yang diberikan ini dapat lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan para personel Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

 (Era Suherti/Huma Betang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments