P. Raya

Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Rawat Pasien Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA -  Terus meningkatnya debit air dibeberapa daerah di Kalimantan Tengah mengakibatkan banyak pemukiman disebagian kawasan wilayah Kota Palangka Raya terendam banjir dan masyarakat mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik.

Pada hari Rabu (24/11/22) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah menerima satu orang warga korban bencana banjir yang sakit dan butuh perawatan lebih lanjut dengan diantar menggunakan mobil ambulan Emergency Respon Time (ERP) kota Palangka Raya.

Terkait hal tersebut, Petugas medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya langsung menerima dan membantu merawat pasien korban banjir tersebut.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menjelaskan bahwa satu orang korban banjir yang butuh perawatan tersebut mengalami sesak nafas dan berasal dari Posko Banjir Kawasan Komplek Mendawai kota Palangka Raya.

Kompol dr. Anton menyampaikan, sebelumnya korban memiliki riwayat penyakit asma dan korban telah ditangani langsung oleh Dokter dan Petugas Medis Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dengan baik.

Semua biaya berobat dan perawatan untuk pasien korban banjir ini tidak dipungut biaya. Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan prima Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya kepada masyarakat yang terdampak banjir di kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments