Kapuas

Rusak Berat, Bangunan SDN 5 Anjir Mambulau Timur Kapuas Tunggu Perbaikan

KAPUAS - Bangunan Sekolah Dasar Negeri Lima Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Bangunan sekolah tersebut mengalami rusak berat setelah beberapa waktu lalu ambruk diterjang angin kencang.

Beginilah kondisi bangunan SDN Lima Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas yang mengalami kerusakan setelah diterjang angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bangunan yang rusak adalah ruang belajar untuk kelas satu, dua dan kelas tiga. Kepala Sekolah SDN Lims Anjir Mambulau Timur, Jemi Damai Yanti mengatakan, sebelum ambruk bangunan sekolah ini memang kondisinya sudah rusak karena termakan usia.

Menurut Jemi Damai Yanti, setelah bangunan sekolahnya ambruk, dirinya pun langsung melapor ke dinas pendidikan kapuas dan memohon agar bangunan sekolah yang rusak tersebut dapat segera diperbaiki, sehingga nantinya dapat digunakan untuk pembelajaran tatap muka, karena jumlah ruang kelas yang ada sangat terbatas.

Selain itu, jemi juga berharap sekolah yang dipimpinnya ini dapat dibangunkan toilet dan juga penimbunan halaman sekolah.

Sementara itu  Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat mengatakan, pihaknya telah meninjau bangunan sdn lima anjir mambulau timur yang kondisinya rusak tersebut dan dinas pendidikan pun akan memprioritas pembangunan sekolah ini kembali.

Namun karena anggaran tahun 2021 telah ditetapkan, sehingga pembangunan sdn lima anjir mambulau timur yang rusak akan dimasukan pada usulan prioritas dinas pendidikan tahun 2022 mendatang.

 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments