P. Raya

Ruselita Harapkan UPT BLK Disnaker Bisa Jadi Solusi Atasi Pengangguran

PALANGKA RAYA - Ruselita berharap adanya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Palangka Raya bisa menjadi solusi atasi pengangguran di Kota Cantik.

"BLK ini sangat bagus saya rasa, karena ada beberapa guru tutor keterampilan, yang harapannya selain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tentunya bisa menjadi bekal masyarakat untuk bekerja," katanya Senin, 24 Juli 2023.

Lebih lanjut srikandi asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini menyampaikan, dengan adanya tempat tersebut, besar harapannya generasi milenial yang baru lulus SMA dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi bisa mengikuti program tersebut.

Karena bukan hanya bekal skill untuk bekerja saja, namun beberapa skil seperti tata boga, menjahit, tata rias dan otomotif kendaraan ringan. Juga bisa menjadi bekal masyarakat untuk menjadi wirausahawan.

Lanjutnya, UPT BLK ini bisa menjadi salah satu jawaban masyarakat Kota Palangka Raya yang sedang menganggur, agar bisa meningkatkan kemampuan individu di UPT BLK Disnaker Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments