P. Raya

Ruselita Minta Pemkot Tidak Bergantung pada Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, menyerukan kepada pemerintah kota (Pemkot) agar tidak bergantung secara eksklusif pada wisata Air Hitam Kereng Bangkirai sebagai objek wisata andalan di daerah tersebut. Ruselita menekankan pentingnya pemkot untuk menggali potensi objek wisata lain sebagai opsi destinasi wisata yang ditawarkan kepada wisatawan.

Objek wisata Air Hitam Kereng Bangkirai dikenal sebagai objek wisata yang sangat tergantung pada pasang surut debit air, sehingga perubahan debit air dapat berdampak pada ketersediaan wahana dan aktivitas di objek wisata tersebut.

Menyadari hal ini, Ruselita menyarankan agar Pemkot mencari alternatif objek wisata unggulan yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata bagi warga dan wisatawan, terutama menjelang musim kemarau yang diprediksi terjadi dari Juli hingga Oktober.

"Selain menyarankan opsi objek wisata, Ruselita juga menekankan pentingnya memberikan pelatihan kepada pelaku objek wisata Air Hitam Kereng Bangkirai," katanya, Senin, 15 Juli 2024.

Sambungnya, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penurunan pendapatan para pelaku wisata jika debit air di danau Sabangau surut, yang dapat mengakibatkan sepi pengunjung dan menurunnya pendapatan.

Ruselita menyoroti bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat diunggulkan di Kota Palangka Raya, dan hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments