Katingan

Sadar Tidak Bisa Mengusung, Gerindra Ambil Posisi Bakal Calon Wakil Bupati

KATINGAN – Partai Gerindra Kabupaten Katingan menyadari partainya tidak bisa mengusung calon pada Pilkada Katingan 2024, sehingga ambil posisi bakal calon Wakil Bupati.

Dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra. Budi Hermanto, posisi bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Katingan 2024 diambil karena posisi partainya tidak dapat mengusung.

“Kita tidak memiliki target bakal calon bupati, tetapi memilih bakal calon wakil bupati, karena kursi kita di DPRD, tidak mencukupi untuk mengusung,” Ujar Ketua DPC Partai Gerindra Budi Hermanto. Sabtu (18/05/2024).

Lebih lanjut dikatakan Budi, terkait salah satu kadernya yang mencalonkan diri pada Pilkada Katingan, Endang Susilowati, pihaknya sangat mendukung dengan harapan bisa mendapat kepercayaan dari partai lain.

“Harapan kami, Endang Susilowati bisa mendapat kepercayaan dari partai lain,” Katanya.

Bagi Budi, Gerindra terbuka bagi partai lain untuk membentuk koalisi dengan harapan kadernya yang dipakai untuk bakal calon wakil bupati.

“Jadi Endang, sudah daftar di PDI-P dan beberapa partai lainnya, karena kita tidak menargetkan sebagai calon bupati, tetapi lebih kepada calon wakil bupati, kita serahkan sepenuhnya bagi partai politik lainnya untuk membangun komunikasi dengan Gerindra,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments