Business

Sahli Yuas Elko Hadiri Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Pemprov. Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng, Rabu 11 Mei 2022 kemaren.

Yuas Elko menjelaskan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra putri terbaik, kader pemimpin yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang dari 13 kabupaten dan 1 kota, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

“Keberhasilan proses kegiatan seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten/kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Proses seleksi Paskibraka ini, sambungnya, dilaksanakan secara objektif dan transparan yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka.

“Tahun ini, Pemprov. Kalteng mempersiapkan calon anggota Paskibraka sebanyak 56 orang dan 2 orang peserta terbaik akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke Tingkat Nasional di Jakarta,” imbuhnya.

Yuas Elko berharap, tim seleksi dapat bekerja semaksimal mungkin, objektif, menghindari penilaian yang bersifat subyektif dan tidak terpengaruh apapun serta dari pihak manapun. Sehingga mendapatkan hasil seleksi yang benar-benar mampu membawa nama harum Prov. Kalteng. 

Sementara itu, Kepala Dispora Prov. Kalteng Iswahono menyampaikan dalam laporannya bahwa seleksi calon anggota Paskibraka ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 9 – 11 Mei 2022.

“Untuk tes kesehatan, tes PBB, tes parade, tes psikologi, tes kesenian daerah, dan tes wawasan kebangsaan dilaksanakan di Hotel Batusuli Internasional, sedangkan untuk tes kesamaptaan dipusatkan di halaman kantor Dispora Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. 


(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments