P. Raya

Samakan Persepsi, Dispora Kalteng Gelar Rakornis

PALANGKA RAYA - Dalam upaya menyamakan persepsi pembangunam sumber daya manusia di seluruh pelosok Kalteng, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalimantan tengah melaksanakan rapat koordinasi teknis bersama dinas pemuda dan olahraga kabupaten/kota di aula hotel Aurilla Palangka Raya pada kamis, 17 Februari 2022.

Rapat koordinasi teknis yang dilangsunglan di aula hotel Aurilla Palangka Raya,merupakan suatu upaya dinas pemuda dan olahraga Kalimantan tengah dalam menyamakan persepsi pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia.

Adapun peserta dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Tahun 2022 ini, yaitu dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono dalam sambutannya menjelaskan, rakornis tahun 2022 di bidang kepemudaan dan keolahragaan, adalah sebagai upaya menyamakan persepsi Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Tengah dalam pengembangan sumber daya manusia di seluruh pelosok Kalteng agar program kegiatan di tingkat Provinsi Kalteng dilaksanakan dan diselaraskan ditingkat Kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah.

Adapun program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah antara lain, Paskibraka, Pemuda Pelopor,Ikrar Bersama Anak Bangsa, Pengembangan Organisasi Kepemudaan, Kewirausaan Pemuda, Pertukaran Pemuda Antar Negara, Gebyar Pemuda, Pembibitan dan Pembinaan Atlit melalui program PPLP dan PPLPD, serta pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, dan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasioal (Pra Popnas) di Kalimantan Selatan.

Iswahono menambahkan pihaknya juga telah mempersiapkan pekan olahraga pelajar yang akan digelar di sekitar bulan mei dan juni mendatang, yang akan di selenggarakan di hari libur sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar. Untuk tingkat provinsi sendiri pekan olah raga pelajar akan dilangsungkan di kota Palanggkaraya.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments