P. Raya

Sambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, BNNP Kalteng Adakan Donor Darah Bersama

PALANGKA RAYA - Dengan tema, Setetes Darah Bersinar (Bersih dari Narkoba) Selamatkan Nyawa Manusia, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, dalam menyambut hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 juni 2022, mengadakan Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia,Lembaga Lembaga, perusahaan Swasta, UMKM, Organisasi Kemasyarakatan, komunitas dan Paguyuban serta masyarakat Kota Palangka Raya di Atrium Palangka Mall, Minggu ( 12/5/2022).

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars BNN, di hadiri dan dibuka oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjend.Pol.Sumirat Dwiyanto.M.Si. Turut hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr.Hendra Putra, Ketua PMI Kota Palangka Raya H.Rusliansyah.SE,M.A.P, Ketua OJK KaltengOtto Fitriandy, Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK ) Kalimantan Tengah, Ahmad Selanorwanda,SE,M.Si, serta diikuti oleh kurang lebih 250 peserta donor darah.

Dalam sambutannya Brigjend.Pol.Sumirat Dwiyanto berharap dengan tema Setetes Darah Bersinar, selain bermanfaat bagi sesama, darah pendonor diharapkan bebas dari Narkoba serta untuk membantu PMI dalam menambah stok darah.

Brigjend.Pol. Sumirat juga menjelaskan bahwa di Kalimantan Tengah jumlah pecandu Narkoba terus mengalami kenaikan, dengan jumlah 6.300 sampai 10.000 orang pecandu sampai tahun ini. Ia berharap masyarakat bisa memberikan pengetahuan akan bahaya Narkoba mulai dari keluarga  sendiri, untuk menuju Indonesia Bersih Narkoba, War On Drug.

Ketua FKIJK (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Kalimantan Tengah, Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan sosial ini, dengan mendonorkan darahnya bersama Sumirat dan ketua OJK Kalteng Otto Fitriyadi.

Kegiatan Donor Darah ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat dan Ormas yang mendonorkan darahnya, seperti Ormas Gerakan Pemuda Asli Kalimantan(GEPAK), Kapakat Dayak Ngaju Kahayan(KDNK), Mandau Apang Balundang Bulau (MABB),Perkumpulan Lawung Bahandang (PLB) dan Pemuda Pancasil (PP), bahkan ada beberapa anggota Ormas yang datang dari luar kota Palangka Raya.

Kepala UPD PMI Kota Palangka Raya, Maria Dewi berharap agar seluruh instansi dan masyarakat saat ini bisa mendonorkan darahnya secara berkala untuk memenuhi stok darah di PMI, dan stok darah yang agak sulit saat ini adalah golongan darah AB.

Kegiatan ini juga di dukung oleh PT PAMA, Teh Poci, PT. Bintang Toejoe, PT. Sari Enesis Indah, Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Hotel Neo, Palangka Raya Mall (Palma), FIF Group,  CU Betang Asi, KPD Swalayan, De Pinosa, Dango, Dimendra Travel Eternal Barbershop dan Fun City.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments