P. Raya

Sambut Nataru Dishub Palangka Raya siap amankan jalannya mudik

Palangka Raya – Menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya menyatakan siap mengamankan jalannya mudik.

Alman Pakpahan selaku Kepala Dishub Kota Palangka Raya, mengatakan, berbagai persiapan demi kelancaran mudik nataru sudah mulai dilakukan.  Baik itu inspeksi langsung  ke terminal penumpang dan juga melakukan pengecekan kelayakan kendaraan atau KIR pada kendaraan angkutan yang akan digunakan masyarakat.

Dia mengatakan “ Suda dari awal Oktober dan  november kami sudah melakukan pengecekan untuk memastikan semua kendaraan itu sudah di KIR. Dan baru baru ini juga akan  melakukan inspeksi ke terminal untuk memastikan kendaraan umum yang mengangkut penumpang keluar daerah itu dipastikan sudah melakukan KIR dan sudah sesuai standar keselamatan dalam berjalan raya,” ujarnya, Minggu, {11/12/2022}.

Dishub Kota Palangka Raya juga akan bekerja sama dengan Polri untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik rawan kemacetan, Pihaknya juga akan mengerahkan 70 personel dalam pengamanan nataru di tahun 2022 ini.ujarnya lanjut.

Menurutnya lagi yang paling penting kepada para memudik untuk selalu waspada dan mematuhi rambu lalu lintas. Pastikan kendaaran yang dipakai dalam kondisi laik fungsi jalan. masyarakat juga memastikan tubuh dalam kondisi prima sebelum berkendara , untuk mengurangi dampak risiko kecelakaan saat mudik. Tutupnya

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments