P. Raya

Sang Merah Putih Raksasa Berkibar di Jembatan Sungai Kahayan Palangkaraya 

PALANGKARAYA - Jelang 17 Agustus, Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa,di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Berkibar di bawah jembatan sungai Kahayan.

Jelang peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, sebanyak 80 personil ikut terlibat dalam pemasangan bendera merah putih berukuran raksasa di bawah jembatan Kahayan. Pada Sabtu pagi, 6 Agustus 2022.

Pengibaran Bendera sang merah putih  berukuran sepanjang 40x8 meter, Para personel yang tergabung dari Basarnas Palangkaraya, Emergency Response Palangkaraya, Sabhara Polresta Palangkaraya, SAR Community, Kodim 1016, Palangkaraya, TRC BPBD Palangkaraya dan Satpol PP Palangkaraya, turut terjun dengan peralatan khusus dan telah melakukan latihan jauh-jauh hari sebelum memasang bendera raksasa tersebut di atas sungai Kahayan, di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketua Emergency Response Palangkaraya, Jean Steve mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk momentum jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, dan wujud rasa nasionalisme kepada Negara, juga semangat kemerdekaan kepada pemuda-pemudi yang ada di kota Palangkaraya.

Lebih lanjut, Kepala BPBD Palangkaraya berharap kegiatan seperti ini bisa di ikuti pemuda-pemuda lainnya, dalam berbuat untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara indonesia ini.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments