Kalteng

Sasar Peningkatan  SDM yang mumpuni !!!!  Dewan Minta  agar Dana Desa bisa dimanfaatkan

PURUK CAHU – Tuti Marheni, selaku Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya setiap desa dalam mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayahnya.

Marheni menggarisbawahi pentingnya peningkatan SDM melalui pelatihan yang dapat menggali potensi unik di setiap desa, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat setempat.

Ia mengatakan, "Kami memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap desa-desa yang telah melaksanakan berbagai pelatihan pelatihan bagi warganya agar bisa menciptakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni”, ujarnya Kamis, 27/04/2023.

Dia menekankan bahwa pengembangan SDM di tingkat desa dapat memberikan manfaat lebih lanjut bagi penggunaan Dana Desa, selain dari peningkatan infrastruktur yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Oleh karena itu, Tuti berharap setiap desa dapat secara proaktif menyampaikan potensi-potensi yang dibutuhkan untuk peningkatan SDM masyarakat dalam Musrembang di tingkat kecamatan tentunya.

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments