Kalteng

Antisipasi tingginya tingkat  Angka Pengangguran pemerintah fokus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni

PURUK CAHU – Antisipasi tingginya tingkat angka pengangguran, Rahmanto Muhidin selaku  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya,  mendorong Pemerintah Kabupaten setempat untuk mengambil langkah serius dalam mengatasi angka pengangguran yang masih menjadi masalah di daerah tersebut.

Untuk itulah ia mengambil langkah jitu dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,  melalui berbagai program program  pelatihan yang ada.

Jumat 23/04/2023 yang lalu Ia mengatakan,  "Pembangunan berkelanjutan harus diiringi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan berkontribusi pada program Murung Raya Emas 2030," ucapnya.

Serapan tenaga kerja lokal  yang terampil dan siap berkontribusi dalam berbagai sektor harus benar benar diutamakan agar pembangunan diderah itu bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, terutama dalam hal industri pertambangan batu bara, emas, dan HPH yang signifikan di wilayah tersebut.

Lanjut ia mengatakan, "Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan SDM pekerja lokal yang berkualitas sesuai kebutuhan industri yang ada sehngga setidaknya mampu mengimbangi," tutupnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments