Kalteng

Jelang Pilkades serentak seluruh pihak  Diminta Jaga Kondusifitas

PURUK CAHU – Jelang Pilkades serentak Heriyus selaku anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, mengungkapkan agar sama sama menjaga  suasana aman, demokratis, dan kondusif  nantinya.

Menurutnya, adanya pandangan yang berbeda dan muncul dalam proses pilkades adalah hal yang alami dan mencerminkan esensi dari demokrasi.

Ia mengatakan, "Bagimanapun saya percaya bahwa masyarakat sudah memiliki pemahaman yang baik tentang demokrasi yang sehat. Meskipun memiliki pilihan yang berbeda. Asalkan segala sesuatunya berjalan sesuai regulasi dan mekanisme yang telah ditetapkan, maka pelaksanaan pilkades bisa berlangsung sesuai yang sama sama kita harapkan,’ ucapnya.

Melihat pilkades sebagai panggung uji coba demokrasi dalam skala kecil. Menurutnya, pengalaman dari pilkades ini akan memberikan gambaran tentang bagaimana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di masa depan.

Lanjut ia mengatakan,  "Pilkades menjadi cerminan dari praktik demokrasi, dan dari hasil pilkades kita bisa mendapatkan pelajaran berharga. Oleh karena itu, saya berharap agar tidak ada konflik atau perselisihan akibat perbedaan pilihan dalam pilkades ini," Tegasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments