Business

Satgas Covid Katingan Tengah Seriusi Perintah Bupati

KATINGAN – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kecamatan Katingan Tengah serius perintah Bupati Katingan Sakariyas, terkait percepatan Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Katingan.

Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, selaku ketua tim Satgas di dampingi Kapolsek Katingan Tengah Arif Dany Susanto dan Danramil langsung mengumpulkan kepala desa dan kelurahan termasuk Kepala Puskesmas untuk menanyakan kesiapan pelaksanaan kegiatan Vaksin di wilayah Kecamatan Katingan Tengah. 

“Kami baru saja melaksanakan rapat dan saya langsung meminta kepada seluruh kepala desa termasuk kepala Kelurahan untuk melaksanakan Vaksin dengan target lanjut usia (Lansia),” Ungkap Yobie Sandra, usai rapat di aula kantor camat Katingan Tengah, Rabu (19/1/2022). 

Terkait dengan kendala saat pelaksanaan vaksin, menurut Yobie, harus dihadapi dengan melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif sambil memberikan informasi-informasi penting sehingga bisa diterima oleh masyarakat. 

“Kita harus melakukan berbagai pendekatan sehingga mereka bisa menerimanya dan ini juga untuk kesehatan masyarakat,” tuturnya. 

Namun, lanjut orang nomor satu di Kecamatan Katingan Tengah, Yobie, apabila masyarakat tetap menolak, konsekuensi harus diterima sesuai surat edaran Bupati Katingan dimana pelayanan secara administrasi pemerintahan termasuk bantuan-bantuan tidak akan diterima.

“Kami hanya menjalankan tugas dan masyarakat harus tahu, apa yang dilakukan pemerintah demi kebaikan masyarakat juga, jadi ayo, jangan takut di Vaksin,” ucapnya.

Diakui Yobie, target Vaksin khususnya Lansia, dapat di capai, asalkan sinergitas terbangun secara baik mulai dari Puskesmas, perangkat desa, Kecamatan dan Polsek maupun Koramil.

“Saya harapkan, terutama dari perangkat desa, mari bersama kita laksanakan percepatan Pelaksanaan vaksinasi, sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai,” imbuhnya.

(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments