Katingan

Satgas Covid Katingan Tetap Jalan

KATINGAN – Sekalipun virus Covid 19, tidak menunjukkan perkembangan, namun untuk menjaga dan mengawal virus benar-benar tidak menyebar, Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Katingan tetap jalan.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T. Litang, mengatakan, tidak dicabutnya Satgas Covid 19 di Kabupaten Katingan,  selain status tanggap darurat Covid 19 masih ditetapkan pemerintah pusat, khususnya di Kabupaten Katingan, diharapkan tetap melaksanakan tugas-tugas pengawasan terhadap kemungkinan-kemungkinan munculnya virus tersebut.

“Intinya, Satgas Covid masih tetap ada dan tetap melaksanakan tugas-tugas, terutama yang tersebar di tingkat kecamatan,” Ungkap Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T. Litang, usai pimpin rapat di ruang rapat Bupati, Jumat (7/10/2022).

Dengan tidak ditemukannya kasus Covid 19 di Katingan, lanjut Sunardi, untuk mengurangi anggaran operasional Satgas Covid, personil yang ada, akan dilakukan pengurangan.

“Jadi, personilnya kita kurangi sehingga bisa menghemat anggaran,” Katanya.

Sunardi berharap, masyarakat tetap mewaspadai dan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, sekalipun tidak seketat masa pandemi Corona, penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Penerapan Prokes tentu bertujuan untuk kesehatan juga,” Tandasnya. 


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments