P. Raya

Polresta Palangka Raya Gelar Apel Kesiapan Pam Konser Borneo Land Festival Tahun 2022

Polresta Palangka Raya - Kepolisian Resort Kota Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah menggelar pengamanan (pam) pada Konser Borneo Land Festival Tahun 2022 yang digelar di wilayah hukumnya.

Pam tersebut akan dilakukan pada lokasi berlangsungnya kegiatan yakni Gedung Olah Raga (GOR) Indoor yang berada di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (5 Oktober 2022) siang.

Apel kesiapan pun digelar Polresta Palangka Raya sebelum melaksanakan pam tersebut, yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Erwin T. H. Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., sekitar pukul 13.00 WIB.

"Apel ini kami gelar guna mempersiapkan pam yang akan dilaksanakan pada Konser Borneo Land Festival Tahun 2022 di tempat ini," ungkap Kabag Ops.

Ratusan orang personel pun dilibatkan untuk melaksanakan pam tersebut, yang terdiri dari Polresta Palangka Raya beserta polsek jajaran, dengan Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. sebagai penanggung jawabnya.

“Total keseluruhannya yakni 110 personel gabungan dari Polresta Palangka Raya dan Polsek jajaran, serta akan dibackup juga oleh Polda Kalimantan Tengah dan Kodim 1016/Plk," terang Kompol Erwin.

Dirinya menjelaskan, ratusan personel itu pun akan dibagi menjadi beberapa tugas dan ploting lokasi dalam pelaksanaan pam selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Mulai dari pam pada ploting kursi penonton, pintu masuk bagian depan dan khusus artis, pintu keluar samping kanan dan kiri, panggung, pam tertutup, pam walrolakir hingga unsur pendukung.

Setelah menjelaskan hal tersebut, Kompol Erwin pun menyampaikan beberapa amanat kepada para personel yang hadir dalam apel kesiapan tersebut.

“Laksanakan tugas pam ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebaik mungkin, demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat pada kegiatan konser ini," amanatnya kepada peserta apel. 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments