Barut

Satgas TMMD Kodim 1013/ Mtw Terus Perduli Dengan Bangun Rumah Masyarakat Tidak Mampu

MUARA TEWEH - Kerjasama antara warga dan anggota TNI selalu nampak disetiap program TMMD. Hal itu terlihat dari kerjasama yang baik Bahu Membahu antara warga dan anggota Satgas TMMD 119 Kodim 1013/Mtw di Kelurahan Jingah, Kab. Barito Utara. Selasa (05/03/2024).

Selain program peningkatan badan jalan di Kelurahan Jingah, TMMD 119 juga mengerjakan berbagai infrastruktur seperti renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dilaksanakan secara gotong royong.

Rasa ikhlas dan gotong royong tercermin pada program TMMD 119. Terutama bagi anggota Satgas dan warga Kelurahan Jingah yang saling bahu membahu mengerjakan rehab RTLH,

“Dalam merehab RTLH, kayu yang kita gunakan adalah kayu balao, yang merupakan standar yang digunakan warga Kel. Jingah dalam membangun rumah. Seperti di rehab RTLH milik Bapak Camek di mana banyak melakukan penggantian kayu, semuanya menggunakan kayu Balao,” papar Koordinator Lapangan TMMD Peltu M Firdaus.

Hal itu dibenarkan Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Lettu A. Munir. “Kami tidak mau main-main saat merehab rumah warga. Di pembuatan kuda-kuda yang memang harus kokoh, digunakan kayu balao yang berkualitas. Dengan cara itu hasil perehaban akan kokoh dan berdaya guna lama,” tandasnya.  

 

 

(Mardedi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments