Kobar

Satlantas Polres Kobar Amankan Kendaraan Berkenalpot Bising

PANGKALAN BUN - Banyak mendapat keluhan dari masyarakat, maraknya kendaraan, menggunakan kenalpot bising, yang sengaja, konvoi di jalan raya yang mengganggu kenyamanan warga. Keluhan warga  ditanggapi langsung oleh kasat lantas Polres Kobar, Akp. Ghanda Novidiningrat, dengan menggelar razia, kenalpot bising.

Kawasan yang menjadi target, Anggota Satlantas Polres Kobar, untuk melakukan razia kenalpot bising, yang biasa dilewati dan, selalu ramai di malam minggu, adalah kawasan taman kota, bundaran pancasila di Kelurahan Madurejo Pangkalan Bun.

Dari giat tersebut, Anggota Satlantas Polres Kobar berhasil, mengamankan lima unit kendaraan, yang menjadi terget razia kenalpot bising, dan diberikan sangsi tilang di tempat, karna kendaraan tidak dilengkapi dengan, plat dan surat-surat kendaraan, langsung diangkut ke kantor satlantas, dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Di depan kantor Polres Kobar, puluhan kendaraan juga berhasil, diamankan oleh anggota kepolisian, tepat dijalan Pangeran, Diponegoro Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, kendaraan yang berhasil diamankan merupakan, target operasi yang menggunakan, kenalpot bising yang dikendarai rata-rata anak dibawah umur, remaja dan pelajar,

Bahkan kendaraan yang digunakan selain kenalpot bising, juga tidak memasang plat nomor kendaraan, tidak menggunakan kaca spion, ban kendaraan kecil bukan standar aslinya, hal ini bisa membahayakan pengendarannya sendiri, juga tidak memiliki sim, dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments