Katingan

Satpol PP Cek Aktivitas Warga Pasca Banjir

KATINGAN – Pasca terjadinya  bencana banjir di Kecamatan Katingan Hilir Kota Kasongan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan, melakukan patroli terhadap aktivitas masyarakat khususnya yang ada di Kasongan.

Dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pimanto, patroli sering dilaksanakan anggotanya, namun kali ini lebih fokus terhadap kondisi masyarakat pasca terjadinya banjir.

“Jadi anggota saya sengaja mendatangi daerah-daerah yang terdampak banjir, dimanah mereka melihat langsung aktivitas masyarakat, setelah terjadinya banjir,” Ungkap Kasat Pol PP Katingan, Pimanto, Rabu (28/9/2022).

Diakui Pimanto, tempat-tempat yang menjadi sasaran kedatangan anggotanya diantaranya  Kampung Banjar, sekitar Taman Kita, di bawah jembatan dan beberapa lokasi lainnya,” Ujarnya. 

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, disebutkan Pimanto, warga sedang membersihkan rumah maupun lingkungan yang terdampak banjir dan aktivitas rutin dari masyarakat kembali normal. 

“Kondisi air saat ini sudah normal dan tidak memenuhi pekarangan maupun rumah warga, sehingga aktivitas masyarakat kembali jalan seperti biasanya,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments