Katingan

Dinsos Katingan Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat 

KATINGAN - Bencana banjir yang terjadi di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, akhirnya mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Katingan.

Kepala Dinas Sosial, Elmon Sianturi mengatakan, bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak banjir, telah disalurkan melalui kecamatan maupun desa dimanah tiga kecamatan yang menerima bantuan tersebut  yaitu Kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan, dan Kecamatan Kamipang, termasuk dua desa di Kecamatan Mendawai, yaitu Desa Tumbang Bulan, dan Desa Perigi. 

“Jadi setelah penetapan tanggap darurat banjir, kami sudah salurkan bantuan kepada 3 kecamatan dan dua desa,” Ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan Elmon Sianturi Rabu (28/9/2022).

Disebutkan Elmon, total bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yaitu, Mie instan sebanyak 900 dus, minyak goreng 2.160 liter, sarden 270 dus, kopi 90 dus, gula 1.500 kilogram, dan beras 15.000 kilogram atau 15 ton.

"Bantuan, kita sudah salurkan dan kita antar langsung ke Desa, dan ada juga yang mengambil sendiri di Kantor kecamatan. Jadi semua bantuan sudah kita salurkan," Ujarnya.

Dijelaskan, Elmon, tidak semua warga mendapatkan Bansos tersebut, pasalnya, bantuan ini diberikan untuk daerah yang berstatus tanggap darurat. Disisi lain untuk tiga kecamatan itu diberikan bantuan, karena dampak banjir ini berlangsung lama, hingga saat ini. 

"Jadi, ini kiranya dapat dipahami oleh warga kita yang lain," Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments