Kapuas

Satpol PP Dan Damkar Kapuas Tambah Belasan Kendaraan Operasional

KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendapatkan tambahan belasan kendaraan operasional untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan di daerah setempat. 

Pengadaan belasan kendaraan operasional jenis sepeda motor trail yang akan digunakan oleh satuan polisi pamong praja dan damkar kabupaten kapuas untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini bersumber dari anggaran dana bagi hasil dana reboisasi atau DBH-DR tahun 2022.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, jendrawan mengatakan, tambahan kendaraan operasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan tersebut berjumlah 12 unit.

Selain untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan, kendaraan operasional ini juga nantinya dapat digunakan untuk membantu pemadaman kebakaran pemukiman, mengingat saat ini di Kabupaten Kapuas sering terjadi kebakaran pemukiman. 

Jendrawan berharap dengan adanya tambahan belasan kendaraan operasional ini pelaksanaan tugas Satpol PP dan Damkar Kapuas dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan dapat lebih baik lagi.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments