Katingan

Satpol PP Katingan Siap Amankan Lebaran

KATINGAN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP) Kabupaten Katingan siap amankan jalannya hari raya Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Pemadam Kebakaran Pimanto mengagakan, demi memberikan rasa aman sebelum dan sesudah hari raya Lebaran bagi umat Muslim, pihaknya siap melakukan pengamanan.

Dikatakan Pimanto, pengamanan yang dilakukan, seperti melakukan patroli yang menjadi agenda rutin dan khususnya untuk hari H, pelaksanaan Idul Fitri, seluruh anggota Satpol PP dan Pemadam kebakaran akan bertugas ditempat-tempat ibadah atau di Masjid termasuk pada saat melakukan pawai tarawih dan Sholat Id. 

“Saya sudah mempersiapkan anggota saya secara penuh, kecuali yang beragama Islam, kita liburkan, tapi yang bukan Islam, semua kita kerahkan untuk pengamanan sebelum, pada saat hari raya dan sesudah,” Ungkap Pimanto Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan, Selasa (18/04/2023). 

Terkait dengan anggota yang beragama Muslim, bagi Pimanto, selaku pimpinan sangat menghormati dan menghargai, sehingga diberikan libur agar dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.

“Tentu ini moment yang penting bagi umat Muslim, sehingga saya juga perlu memberikan penghormatan kepada anggota saya yang muslim agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya,” Katanya.

Terkait dengan armada sebagai perlengkapan saat melakukan tugas, jelas Pimanto, semua dalam keadaan siap pakai, baik kendaraan operasional, termasuk kendaraan pemadam.

“Untuk kelengkapan saat melaksanakan tugas, semua siap, baik kendaraan roda dua, empat termasuk pemadam kebakaran,” Ujarnya. 

Tak lupa Pimanto berpesan agar warga yang melakukan mudik lebaran, untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman dan saat mudik juga wajib memperhatikan kendaraan yang digunakan, apalagi kendaraan pribadi.

“Kewaspadaan tetap kita jaga bersama, dan kalau tinggalkan rumah, bisa titip kepada tetangga, termasuk saat melakukan perjalanan, kendaraan harus diperhatikan,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments