Katingan

Harga Pangan di Katingan Aman

KATINGAN – Harga Pangan di Katingan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri, relatif aman dan terkendali. Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, berdasarkan sidak yang dilakukan Pemerintah Daerah di beberapa tokoh, hingga saat ini, ketersediaan pangan dan harga, relatif aman, bahkan inflasi di bawah 5 persen mengikuti Kota Waringin Timur (Kotim).

“Kondisi ketersediaan pangan, termasuk harga bisa dikatakan stabil dan secara inflasi kita posisi di bawah 5 persen,” Ungkap Bupati Katingan, Sakariyas, Selasa (18/04/2023).

Walau demikian, Sakariyas menghimbau kepada pedagang, untuk menjaga stabilisasi harga dan tidak melakukan penimbunan barang.

“Jangan karena moment hari besar keagamaan, ada pedagang ataupun gudang yang sengaja memainkan harga atau menimbun barang,” Ujarnya. 

Bahkan untuk mencegah terjadinya inflasi, Pemda Katingan siap melakukan pasar murah atau pasar penyeimbang, dengan menyiapkan berbagai kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat umum. 

“Ini bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, sehingga warga yang merayakan Idul Fitri, bisa terbantukan dengan kegiatan pasar penyeimbang,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments