P. Raya

SDI Solidaritas Sambangi Warga Yang Menderita Lumpuh

PALANGKA RAYA - Setelah mendengar adanya warga yang lumpuh dengan kehidupan yang sangat memprihatikan, tim perwakilan SDI Solidaritas segera menyambangi tempat tinggal warga tersebut. 

Pada Jumat (11/02/2022) sejumlah perwakilan anggota SDI Solidaritas melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi di Jalan Batu Suli induk Kota Palangka Raya.  Dalam kegiatan tersebut komunitas yang bergerak di bidang sosial itu menyalurkan paket sembako.

"Pada hari ini kami melaksanakan program Jumat Berbagi, target kita pada hari ini adalah seorang nenek bernama Norhani (77), beliau menderita lumpuh kurang lebih sudah satu tahun," kata salah seorang anggotanya Norjanah kepada media. 

Ia menyebut, kehidupan nenek Norhani selama ini cuma berharap dari penghasilan anaknya yang bekerja sebagai penjual Es, itu pun di modali dari temanya dan sangat pas pasan bahkan bisa di bilang kurang hasilnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) anak nenek Norhani yang bernama Untung membenarkan kalo ibunya saat ini dalam kondisi lumpuh dan hidup di barak.

"Betul, Mamak kami sakit lumpuh sudah setahun, kami hidup di barak dan usaha kami cuma jualan es  itu pun dimodali oleh kawan yang kasihan kepada kami," jelasnya.  Ia  berharap ada pihak yang perduli dengan kondisi Mamak yang sakit lumpuh.

"Dan kami juga berharap kepada pemerintah atau pihak manapun yang sudi untuk membantu mamak agar dapat bantuan kursi roda," katanya memelas.  Lebih jauh ia juga berharap supaya ada bantuan dari pemerintah untuk membantu aktivitas orangtuanya.

"Tolong mas,sampaikan kepada pemerintah agar mamak dapat bantuan kursi roda," tutupnya, meminta kepada media untuk menyampaikan permintaannya. 

(Sadiyo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments