P. Raya

402 Orang Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Kalteng Di Lantik

PALANGKA RAYA - Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik 402 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemprov Kalteng ke dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional berlangsung terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Jumat 11 Februari 2022.

H. Nuryakin mengungkapkan Reformasi struktur eselonisasi, perlu dilakukan agar lembaga Pemerintah semakin sederhana dan dapat bergerak semakin luwes.

Hal tersebut perlu diupayakan, agar tujuan Reformasi Birokrasi untuk menciptakan organisasi Pemerintah yang hemat struktur dan kaya fungsi dapat tercapai.

Hal ini juga dilakukan dalam upaya peningkatan profesionalisme dan kinerja Aparatur Sipil Negara, dan tentunya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan pengembangan karier yang lebih jelas.

Lebih lanjut H. Nuryakin menyampaikan, para pejabat fungisonal saat ini memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dan vital dalam roda Pemerintahan di unit kerjanya masing-masing.

Adapun tujuan Pelantikan adalah dalam rangka pelaksaan Permen PAN RB 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah Kalteng serta Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik dan acara berlangsung secara Hybrid.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments