P. Raya

SDN 5 Bukit Tunggal Selenggarakan Jalan Santai Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-78

PALANGKA RAYA - Dengan semangat untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, SDN 5 Bukit Tunggal menggelar acara jalan santai yang melibatkan murid dan orang tua. Acara yang diadakan pada pagi hari ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda, sambil juga mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bagi bangsa.

Berlokasi di halaman sekolah, acara tersebut melibatkan seluruh komunitas sekolah, dari murid hingga wali murid, dihadiri Kepala Sekolah, Musmardi.S.Pd; Ketua Panitia, Yetie, S.Pd; dan Ketua Komite, Retno Insyiah, Se. Para murid dan orang tua tampak bersemangat saat berkumpul di pagi yang cerah ini.

Acara ini berhasil diorganisir dengan baik oleh panitia sekolah yang diketuai oleh Yetie, S.Pd. Para panitia bekerja keras untuk memastikan segala aspek acara berjalan lancar, mulai dari rute jalan santai hingga penyediaan fasilitas yang nyaman bagi peserta. Tidak hanya melibatkan panitia sekolah, acara ini juga mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor yang turut berkontribusi untuk kelancaran dan keberhasilan acara.

Acara jalan santai ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para murid dan orang tua untuk berinteraksi dengan santai, tetapi juga memiliki tujuan yang lebih dalam. Kepala sekolah, menyatakan harapannya untuk mengajarkan nilai-nilai sejarah dan patriotisme kepada para murid sejak dini. Dia berharap melalui kegiatan semacam ini, mereka dapat menghargai perjuangan para pahlawan dan mengerti betapa berharganya kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Para murid dan orang tua pun berjalan bersama dalam semangat kebersamaan dan persatuan. Mereka mengenakan berbagai pakaian dengan nuansa merah dan putih, simbol dari bendera indonesia yang melambangkan persatuan dan semangat bangsa. Selama jalan santai, terlihat tawa dan canda riang mengisi udara, menggambarkan kegembiraan semua peserta.

Dengan semangat nasionalisme yang berkobar dan kehangatan kebersamaan yang terasa begitu nyata, acara jalan santai ini sukses menjadi momen berharga yang tidak hanya mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga merajut persatuan di antara warga sekolah dan komunitas. Semoga semangat semacam ini terus terjaga dan ditanamkan dalam diri setiap generasi, menjaga tegaknya bendera merah putih dan cita-cita bangsa Indonesia.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments